RSS : Articles / Comments


Six Tips Healthy Fasting

8:01 PM, Posted by Hari, 27 Comments


Running fast is a religious obligation for Muslims, but if ditilik from behind the health value of worship ritus a full run of each of this year, also saved a lot of benefits. But of course if it is executed with the rule and not the true origin-derived. How to integrate the worship and get health benefits for us, following our suguhkan 6 run fast healthy tips:


1. Do not Leave sahur

Sahur is one of a series of worship in Ramadan fasting is recommended, in a Hadist mentioned that "Rasulullah SAW said:" Sahurlah you, because in sahur, there is a great blessing. "Sahur Why it is important for us to run fast, run fast now our bodies do not get the nutrition Feed for approximately 14 hours. For the body so that it can perform the function properly, the body's cells need energy and nutrients in sufficient amount. sahur To menu should select foods and fibrous berprotein, but avoid consuming too many food is sweet-sweet.

Many of the sweet food sahur will quickly make you hungry in the afternoon. Sweet foods make the body react quickly release insulin, insulin works include sugar from the blood into body cells and used as a source of energy. While eating fibrous foods create a slower digestion process and helps insulin released gradually. To make energy from sahur durable, bersahurlah more time near the end of imsak.

2. Do not Snooze Berbuka

After a day of hunger and thirst terkuras our energy, to restore the energy back, when berbuka eat simple carbohydrates found in sweet foods. Foods that contain sugar instant restore the energy that we terkuras day. But try to avoid drinking ice or bersoda, because this type of drink can not make a digestive function as normal.

3. Eat gradually

Usually hear so bedug west, without waiting longer we eat directly out the meal that is provided over tables. This pattern is not good for health, the day after our stomach is not fully digested and the rest of organs, should not eat the meal directly in large numbers. When the time arrived berbuka eat sweet foods, such as compote, or tea warm, rest momentarily, you can use the pause to run west prayer while giving us time to adjust digested organs. Just after the prayer you can go back to eat more foods such as rice and heavy-pauknya side dish. Tarawih and resumed again after the session with a small meal or snack.

4. Do not Leave Sports

Running fast is not to stop total sport. Physical activity is still required to maintain a smooth circulation of blood so that we can not be easily loyo. However, to select the sports business is that nobody need light energy excess, such as running small-run or walk. Should do the time berbuka sports. Tarawih in addition to worship as a means of maintaining fitness
physical because when tarawih prayer with the same calorie burn.

5. Just Water Consumption

Water is a substance that the body is needed. More than 60% of our body consists of water. To function properly each organ we need water. Without enough water the body will experience interference. For that perbanyak drinking water reserve for the body so that all organs function properly. Called the water here is not only the form of white water, but tea and susu also included. So that the body needs tercukupi, Arrange for you to drink eight glasses of water before the next fast day.

6. Greatest emotional

Rasulallah said that fasting is not just a hunger and thirst, but also holding appetite. In other words the purpose of fasting is a me-manage emotions, trying to learn patience and self-approach to God. In this psychological affect our mental, spiritual, emotional mengendalian with making our lives
grow more healthy, and feel the closeness with God to make our hearts peace.

Source : http://www.kapanlagi.com/a/enam-tips-sehat-puasa.html

27 Comments

HR_ELCOM @ August 23, 2009 at 1:40 PM

tips nya sangat berguna

×÷·´¯`·.·•[ peace ]•·.·´¯`·÷× @ August 24, 2009 at 1:47 PM

nice info,succes for you friend,indonesia we love peace.

Obat Alergi Dingin @ March 21, 2015 at 10:18 AM

walaupun kesempatan itu belum datang, tetaplah berusaha sebaik mungkin agar bisa mendapatkan kesempatan itu. dan ketika kesempatan itu mulai ada, pergunakanlah dengan sebaik mungkin, karena kesempatan hanya datang satu kali.

Obat Hepatitis A Anak @ March 23, 2015 at 10:55 AM

rasa kekecewaan yang timbul bisa jadi berawal dari diri kita yang terlalu berharap sama apa yang belum tentu bisa menjadi milik kita.

Obat Herbal Demam Berdarah Dengue (DBD) @ March 26, 2015 at 11:40 AM

Kesuksesan tidak hadir secara spontan dan tidak dibuat secara instan. Butuh perjuangan dan pengorbanan yang tidak mudah. Selalu optimis dan yakin akan kemampuan diri sendiri.

Pelangsing Badan Herbal Pria dan Wanita @ April 14, 2015 at 10:16 AM

Tetaplah yakin terhadap apa yang akan kamu lakukan, jangan pernah menganggap apa yang akan kamu lakukan adalah sebuah hal yang salah dimata orang lain. Karena belum tentu orang lain menilai ap ayang kamu lakukan itu salah.

Pelangsing Herbal Pria dan Wanita @ May 14, 2015 at 2:55 PM

hidup adalah pilihan. dan pilihan yang bijak akan membawa kita pada kebahagiaan .

Obat Untuk Perut Kembung @ May 30, 2015 at 3:30 PM

kita hidup hanya sementara, maka dari itu manfaatkanlah waktu yang tersisa ini dengan melakukan sesuatu yang positif.

Obat Radang Usus @ June 13, 2015 at 1:24 PM

Kegagalan belum tentu akan menjadikanmu seseorang yang benar-benar gagal selamanya. Namun, kegagalan merupakan sebuah motivasi untuk masa depan lebih manju. Jadi, jangan takut gagal untuk lakukan yang terbaik.

Mengatasi Haid Tidak Lancar @ July 4, 2015 at 1:20 PM

seorang pemenang tidak akan menyerah sebelum perang

Obat Radang Saluran Pencernaan @ July 15, 2015 at 1:36 PM

Ada kalanya kita berbuat salah. Bila anda berbuat salah cepat cepatlah anda sadar akan kesalahan anda dan menyesalinya. Dengan demikian anda bisa mengambil pelajaran dari kesalahan yang anda telah lakukan

Mengobati Radang Pencernaan @ September 11, 2015 at 3:36 PM

RRSG 5

Ramuan Pelangsing Tradisional @ September 15, 2015 at 2:56 PM

tetap berbagi melalui informasi yang bermanfaat. karena informasi dapat membantu seseorang menjadi lebih tahu.

Mengobati Hipotensi @ October 6, 2015 at 1:50 PM

Kejujuran adalah hal yang sangat penting di miliki oleh setiap orang. Dengan kejujuran maka anda akan menjadi pribadi yang baik dan berkarakter. Dengan kejujuranlah anda akan bisa menjalin hubungan antar mkanusia yang harmonis.

Mengobati Usus Buntu @ October 17, 2015 at 3:34 PM

Berani melakukan sesuatu anda juga harus berani bertanggung jawab atas tindakan anda. Demikianlah orang dewasa dalam bersikap

Mengobati Anak Demam Batuk dan Pilek @ October 26, 2015 at 3:21 PM

Kejujuran adalah hal yang sangat penting di miliki oleh setiap orang. Dengan kejujuran maka anda akan menjadi pribadi yang baik dan berkarakter. Dengan kejujuranlah anda akan bisa menjalin hubungan antar mkanusia yang harmonis.

Mengobati Batuk Kering Pada Balita @ November 2, 2015 at 2:46 PM

Kejujuran adalah hal yang sangat penting di miliki oleh setiap orang. Dengan kejujuran maka anda akan menjadi pribadi yang baik dan berkarakter. Dengan kejujuranlah anda akan bisa menjalin hubungan antar mkanusia yang harmonis.

Pengobatan Usus Buntu @ November 5, 2015 at 2:51 PM

Bila anda terlahir dalam keadaan miskin, itu buka salah anda. Tetapi apabila anda mati dalam keadaan miskin itu adalah kesalahan anda sendiri

Obat Batuk Pilek Anak @ November 6, 2015 at 2:14 PM

perjuangan tidak hanya dilakukan dimedan perang, karena musuh yang sesungguhnya ada pada diri kita sendiri.

Obat Untuk Melancarkan Haid @ November 7, 2015 at 7:23 AM

selalu optimis dan yakinlah bahwa apapun yang kita lakukan pasti akan mendapatkan hasil yang sesuia dengan apa yang telah kita lakukan.

Dampak Operasi Wasir @ November 18, 2015 at 3:42 PM

Semua yang kamu dapatkan hari ini adalah hasil dari apa yang kamu kerjakan. Lebih baik apa yang kamu kerjakan, maka akan lebih banyak pula hasil yang akan kamu dapatkan.
Reply

Mengobati Anak dengan Selulitis @ November 30, 2015 at 2:34 PM

Semua keberhasilan selalu di dahului dengan usaha keras dan pantang menyerah. Ini adalah resep utuk sukses yang sangat sederhana dan sudah terbukti

Mengatasi Sakit Kepala dengan Herbal @ December 12, 2015 at 3:33 PM

Usaha yang pernah kita lakukan tidak akan pernah sia-sia, walaupun hanya membuahkan hasil yang tidak memuaskan.

Pengobatan Sembelit pada Anak @ December 17, 2015 at 1:43 PM

meskipun selalu diremehkan, tapi janganlah berputus asa. jadikanlah itu sebuah motivasi untuk lebih maju dan lebih baik.

Obat Asam Lambung Cina @ December 19, 2015 at 1:56 PM

Tetap berikan informasi yang bermanfaat gan.
Kami tunggu informasi menarik lainnya.

Obat Susah Buang Aie Besar Anak
Pengobatan Kanker Hati Stadium 3
Obat Tukak Lambung Alami
Obat Tradisional Lupus
Cara Mengatasi Sesak Napas Akibat Merokok

Obat Kejang Anak @ December 26, 2015 at 3:09 PM

Hidup ini kamu yang jalani, kamu bisa lakukan apa saja yang ingin kamu lakukan. Tapi pastikan itu adalah sebuah cerita yang kelak pantas untuk diceritakan.

Obat Sakit Gigi Ibu Hamil @ January 8, 2016 at 3:10 PM

rasa kekecewaan yang timbul bisa jadi berawal dari diri kita yang terlalu berharap sama apa yang belum tentu bisa menjadi milik kita.